penghapus

Tepat tengah malam.. hampir saja tertidur,, tapi tiba- tiba saja terinspirasi.. teringat mungkin lebih tepat,, saya tiba- tiba saja merasakan sakit.. sakit hati tentunya.. dan langsung teringat keinginan dari dulu yang rasanya belum dikabulkan Tuhan..
“seandainya saya punya penghapus hati..”
Yaa,, seandainya saya punya penghapus khusus untuk hati,, sehingga saya bisa memilih part mana dalam hidup saya yang harus dikenang dalam hati,, dan part mana pula yang ingin saya hilangkan keberadaannya..!!
Hmm.. tidak mungkin memang,, kecuali Tuhan mentakdirkan saya untuk amnesia.. penghapus ingatan.. boleh juga tuh.. hehhe..
Tapi saya yakin,, satu kali dalam hidup kalian pasti pernah berandai- andai punya “penghapus” yang berfungsi sama dengan “penghapus yang saya inginkan..!!”
Ayooo berandai- andai..!!
saya memilih mengandaikan diri saya sebagai kertas,, karena orang tua kita dulu sering kali mengandaikan bayi yang lahir adalah sebuah kertas kosong yang siap digoreskan hal- hal indah oleh orang tuanya.. benarkan??!! Dan seandainya saya adalah kertas yang sudah penuh dengan coretan,,baik itu coretan tangan saya atau stempel dari masyarakat atau itu garisan Tuhan,, jelas sudah saya ini kertas yang sudah hampir penuh,, tidak ada lagi ruang kosong untuk sesuatu yang baru dan menyegarkan.. saya terlalu sesak..
hanya tinggal beberapa jam lagi saya akan mengakhiri sebuah babak dari cerita hidup saya,, yang saya biarkan cerita tentang ini tertulis dengan tinta merah,, hanya agar orang mudah melihatnya,, bahwa saya sudah menunaikan kewajiban saya pada orang tua saya.. menjadi Sarjana Hukum.. finally,, amien..  tapi tentu saja ini hanyalah sebuah end of the road,, dan saya akan memulai menggariskan sebuah cerita baru dengan tinta baru pula..
jelas sudah bahwa dalam beberapa jam lagi,, saya akan bertambah sesak..!!
saya membutuhkan ruang kosong untuk hal- hal baru ini..
seandainya saya punya penghapus..
..
..
Hmm.. malam ini,, sebelum memutuskan untuk mematikan TV dan menarik selimut,, ada seorang teman lama yang ber-sms ria dengan saya.. hmm.. sebenarnya bukan teman lama jg.. teman kampus..!! hanya saja dia sudah lebih dulu mengakhiri statusnya sebagai mahasiswa,,jadi kami jarang bersua.. meskipun waktu masih sama-sama jadi mahasiswa pun kami jarang menghabiskan waktu bersama.. hehe.. hanya sekali bertemu di kantin,, menemaninya minum kopi.. lalu sekali berbincang di kedai kopi tepat di depan gerbang kampus.. dan hanya satu mata kuliah saja yang mempertemukan kami dalam satu kelas,, hokum ekonomi pembangunan.. sering kali bertemu di fakultas tapi hanya sekali kami duduk bersama mengobrol.. oia,, sekali juga dia mampir ke rumah.. setahun yang lalu kalu tidak salah.. kami banyak menghabiskan pulsa untuk sms saja.. yaa.. kami hanya saling mengenal lewat sms.. hehe..
Hmm.. cukup banyak coretan tentang dia di kertas saya ternyata.. malam ini,, seperti biasa,, hanya sapaan dan obrolan- obrolan ringan saja.. tapi munngkin akan banyak lagi obrolan- obrolan ringan kami yang akan tercoret di kertas saya..
Dan saya membutuhkan ruang kosong untuk kemungkinan ini..
Seandainya saya punya penghapus..
..
..
“yang ga setengah- setengah akan berbuah indah..” itu salah satu tag- line sebuah iklan susu kental,, kalu tidak salah..
Maka,, sesuai tag-line iklan tersebut,, saya akan membuat pengandaian ini tidak setengah- setengah.. hehe..
Jadi mari kitaberandai saya punya sebuah penghapus yang sangat “ampuh” se-ampuh penghapus untuk ujian..
Seandainya penghapus itu ada,, maka bagian yang akan saya hapus adalah..
..
..
..
Terlalu banyak yang saya ingin hilangkan dari kertas saya,, jadi saya bingung bagian mana dulu yang akan saya ceritakan..hehe.. sudahlah.. bagian- bagiannya terlalu pribadi,, rahasia.. 
Trims sudah membaca..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mushola kami doa kita

cinta terakhir - anang syahrini.. :)

CURahan HATi yang NYEleneh..!! --» CURHAT NewYearEve..