".. Garmelia.. " part 1

“hehe.. lo tuh yang dodol,, masa warna norak gitu lo bilang keren sey..!!” Nata meledek baju warna ungu terang pilihan Winda.

“yee.. ini keren Na,, lo aja tuh yang memuja warna- warna sendu,, makanya hidup lo sendu mulu.. hehe..” Winda balas meledek Nata.

“hah.. kebalik lagi Win,, lo tuh yang hidupnya sendu,, lurus- lurus aja,, kalu hidup gw sey bergejolak..!!”

“ini justru hidup yang tenaaaaaaaaang Na,, aman..!! ga kaya lo,, ketemu laki,, jadian,, putus,, nangis- nangis.. ketemu laki-laki lagi.. ehh ga lama lagi lo juga yang disakitin terus nangis- nangis lagi..!! hehehheheh pisssss..” Winda meledek cerita cinta Nata yang nyatanya memang ga pernah mulus,, beda dengan cerita cinta Winda yang berjalan aman tiga tahun kebelakang ini,, setia pada satu cinta.

“yayaya deh.. emang belom saatnya aja kali gw ketemu sama jodoh gw.. hehe..” Nata membela diri.

“hmm.. tapi hari ini saatnya lo ketemu sama soulmate gw..”

“Winar maksud lo..??” Nata heran,, karena setahun bersahabat dengan Winda,, Nata belum pernah bertemu dengan Winar,,Winda selalu bilang Winar sibuk meski kadang terdengar palsu tapi yaa sudah Nata ga pernah ambil pusiing tentang itu.

“iyaalahh dodol,, emang dirimu,, pacarnya ganti- ganti..!! hehe.. kalu gw sey setiaaaa sama Winar..!!”

“yakiiiinnn..?? emang ga sibuk tuh lelaki-mu..??” Nata sedikit menyelidiki.

“iyaa..” jawab Winda singkat.

“yakin lo akhirnya mau ketemuin gw sama pujaan hati lo itu..?? tar lo cemburu lagi..?? ato tar dia suka sama gw.. hehehhe..??!!!” Nata menggoda Winda.

Muka Winda memerah,, memang terbersit dalam hatinya rasa takut itu,, Winda tak pernah mempertemukan mereka,, karena Winda takut Winar akan suka pada Nata. Bagaimana tidak, Sonata adalah “kembang” di kantornya,, selama ini’pun jika Nata menangis karena lelaki,, lebih banyak karena Nata menyesal memutuskan si A karena Nata memilih si B yang baru.. haha.. dasar wanita petualang!! Jadi kita simpulkan saja,, Secara fisik,, tak usah dipertanyakan lagi,, lelaki mana yang tak suka Sonata..!!

Winda terus berjalan menjauhi Nata,, berbelok ke tenant yang lain. Nata jadi merasa tidak enak,, merasa becandanya berlebihan Nata’pun mendekati Winda lagi.

“eh.. mana tuh orang..?? cepet amat sey jalannya..??!! dasar kuda..!!” Nata kehilangan jejak Winda yang begitu cepat berpindah dari satu tenant ke tenant yang lain.

Dengan tetap tenang Nata mencari Winda,, dimasukinya salah satu tenant yang menjual kaos- kaos pria yang berhobby extreme.

“siapa tau Winda nyelip diantara baju- baju lelaki macho ini.. hehehhe” Nata berbicara dalam hati.

Nata memutari tenant tersebut,, tiba- tiba matanya menempel pada satu sosok pria,, tidak cakep,, Cuma ganteng,, badannya tidak kekar,, karena agak gemuk,, sangat tidak keren,, karena dia hanya menggunakan celana jeans biru yang tidak biru lagi,, alias belel dengan atasan t-shirt putih seadanya yang terlihat kontras dengan kulitnya yang tidak putih,, tapi cukup putih untuk ukuran lelaki.. hihi.. dan tas yang di biarkan menggantung di pundak kirinya. Hah..!!

“hah.. apa pula aku ini malah melihat lelaki itu,, keluar ahh cari si nduth..!!” Nata pun yang sedari tadi asyik memandangi lelaki itu melangkahkan kakinya keluar tenant tersebut. Meneruskan pencarian Winda. Akhirnya Nata menemukan Winda yang tengah melihat- lihat tas di tenant yang sudah menjadi langganan mereka.

“hei gadis setia,, maaf yaa,, si gadis nakal ini menggoda dirimu.. hehe.. tapi apa daya beginilah adanya si gadis nakal nan cantik jelita.. Tuhan memang adil..”

P L A K..!!

Winda memukul lengan Nata,, menghentikan ocehan Nata yang mulai ngaco..!!

“iyaa cantik,, tapi gila..!!”

“hahahahha.. trus kenapa lo mau sobatan sama gw yang gila..?? karna gw cantik kaann…??!!”

“iya.. iyaa..”

“Win,, tadi gw masuk ke JE** tuh,, disana ada cowok..”

“hah..!! mulaiiii diaaa..” Winda memotong cerita Nata.

“ iihh nduth jangan motong dulu..!!” Nata kesal.

“ iyaa.. tapi lelaki mana yang ga keren buat lo langsing..!! ok lanjutkan.. tapi gw sambil bales sms Winar yaa,, katanya dia uda sampei..”

“iya terserah lo,, yang penting lo dengerin cerita gw..”

“ iyaaa cerewettt.. ayooo lanjuttt..!!”

“nahh cowo itu..mm.. gimana yaa.. badannya agak tambun,, tapi bukan gendut,, tapi ga kurus juga,, trus pake celana jeans yang belel pula,, pake kaos putih biasaaaaaaa banget..!!”

“trus kenapa lo certain ke gw sey kalu biasa..??”

“ga tau,, kayanya tuh cowo nempel aja gitu di otak gw.. dan gw rasa bakal agak terlihat cakep kalu dia pake kacamata.. hehehhe..”

“botak..??”Tanya Winda,, karena salah satu syarat mutlak lelaki untuk Nata yaa,, ga jauh laah dari apa yang Nata ceritakan tentang lelaki tadi.

“iyaa bangettt Wind.. hehehhe..” jawab Nata yang sepertinya sudah mulai tersihir lelaki tidak keren tadi.

“hahhahahha.. untungnya ga keren yaa Na,, kalu ga uda lo uber- uber tuh cowo..!!”
“iya.. untungnya tuh cowo masih ada kurangnya..!!” jawab Nata lemas.

“kok lo suka sey laki- laki gitu Na..?? kalu gw suka yang..”

“yang rapih,, at least dia harus selalu pake polo-shirt kalu jalan,, selalu pake sepatu,, wangi..” Nata memoton,, karena sudah hapal betul bagaimana Winar,, jadi sudah dipastikan kalu Winar bukan lelaki type Nata..!!

“nnaahhh ntu loo appall banget..!! dan untungnya Winar mau jadi begitu buat gw,, meskipun awalnya sey dia tuh sembrono banget..”

“loohhhh jadi Winar itu cowo santei asalnya..?? dan lo berhasil ubah dia jadi pria rapih seperti harapan lo..??”

“iyaa.. dulu waktu kuliah sey kacauu banget laah.. setahun ini aja,, karena kita bukan lagi mahasiswa jadi gw rasa kita mesti berubah..!!”

“wow.. jadi dulu lo juga ga serapih ini..??”

“gaa laahhh dodol.. dulu gw sama aja sama lo,, santaiiii..!!”

“trus kenapa mesti berubah sey..?? ga pegel apa ke mall aja mesti pake rok,, high-heells,, scraf..?? belom lagi rambut lo yang ga bergoyang gitu..??”

“capek sey Na.. pegel juga.. tapi gimana.. ini dewasa versi gw..!!”

“dan Winar mau berubah ngikutin gaya lo..??”

“yup..!! lo liat aja ntar yaa.. gimana Winar..!! gw banget dehh..!!”

“hahahha.. dasar suami- suami takut istri..!! hehehhe..”

“itu namanya demi cinta oon..!!”

“ ga segitunya juga kali Ndut.. lo justru harus nerima dia apa adanya dia..”

“basiii Na..!! kalu dia mau deket gw dia harus ikutin maunya gw..!! lagian itu juga buat dia kok,, ortunya suka dengan perubahan dandan dia sekarang..!!” Winda membela diri.

“tapi Winarnya suka ga dengan dandanan dia sekarang..?? itu yang lebih penting say.. bukan ortunya,, cus yang pake tuh Winarnya.. bukan ortunya dan bukan lo jg ndut..!!”

Winda seakan ditampar dengan kata- kata Nata,, tapi bagaimana,, ini prinsip dewasa versi seorang Winda Verlita, S,IPar.

“hmm.. yang pasti Winar bukan type lo,, jadi aman menurut gw..!!” Winda tersenyum.

“dasar gila,, jelas- jelas type yang begitu bukan type gw,, ga gw banget mallahhhh..!!”

“amaaannnn…!!!” Winda sambil mengelus dada.

“sarap juga yaa ney perempuan..!!”

“hehe.. gw sey ga bakal sakit hati kalu Winar suka sama lo,, Cuma gw bakal kasian sama Winar karena jatoh hati ke tangan pejahat kaya lo..!!”

Winda membohongi hatinya sendiri,, sebenarnya itulah ketakutan terbesarnya,, Winar akan menaruh hati pada Nata,, dan karena itu pula Winda tak pernah mempertemukan mereka. Tapi mereka harus bertemu suatu hari nanti,, dan hari ini saatnya. Mudah- mudahan ketakutannya tidak akan terjadi.

“lo tuh yang jahat ngata- ngatain gw..!! gw kaan Cuma selalu berpindah cari yang lebih baik..” Nata membela diri.

“iyaaa.. iyaaa.. itu mulu alesan lo Na..!!”

“hai gals..” tiba- tiba terdengar suara pria,, agak serak.

Pandangan Nata langsung tertuju pada lelaki itu,, kebetulan mereka berhadapan sedang Winda ada dalam posisi yang memunggunginya.

“eh.. kamu yang di..” sontak Nata menunjuk pada pria tersebut,, rasanya nata pernah melihatnya.

“heii say,, ketemu juga..” Winda menyapa si pria rapih itu lalu mengecup pipi hangat pipi kiri si pria.

“hai..” mata pria itu menatap hangat pula pada Winda.

“Na.. kenalin ini Winar.. dan sayang,, ini Sonata,, perempuan gila yang selalu aku ceritain sama kamu.. hehe..” Winda mengenalkan Winar pada Nata dan sebaliknya.

“ heh gilaaa yaa ngenalin gw ga ada bagus- bagusnya..!!” Nata protes pada cara pengenalan dirinya pada Winar.

“hihi.. iyaa deh.. sayang,, ini Sonata Sophia Sarjana Ilmu Komunikasi.. sahabat terbaik ku di kantor,, salah satu pegawai teladan karena selalu saja tepat waktu,, tepat waktu ambil jam makan siang tapi.. hehhehhe..”

“hah tetap saja ada part mencela..” Nata mendesah.. lalu menjabat tangan Winar sambil tetap menatap heran pada Winar.

Lalu mereka’pun memutuskan untuk makan malam bersama. Nata rasanya ingin terus menatap Winar,, hatinya berkata bahwa ia pernah bertemu dengan Winar atau minimal pria yang mirip tapi bukan Winar,, tapi entahlah..!!
***


Sesampainya di rumah Nata terus saja memikirkan Winar,, BUKAN..!! Bukan karena ia menyukainya,, tapi rasanya Nata pernah bertemu dengan Winar sebelumnya,, tapi dimana..?? kapan..?? rasanya baru-baru saja,, tapi dimana..??

“AHAAAA..!! Dia.. pasti dia,, Winar tuh pasti laki- laki biasa tadi yang gw liat di JE**,, tapi kok beda yaa bajunya,, Winar rapih banget,, sedang yang gw liat santai banget,, atau jangan- jangan dia kembar lagi.. ehh.. tapi tas mereka sama banget.. yaap..!! gw yakin banget Winar tuh laki- laki biasa itu..” akhirnya penasaran Nata hilang,, tapi perlukah ia mendiskusikan ini dengan Winda..???

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mushola kami doa kita

cinta terakhir - anang syahrini.. :)

CURahan HATi yang NYEleneh..!! --» CURHAT NewYearEve..