Hari [-hari] Kanira

malam datang lagi,,

dan saya sendiri lagi.

pertanyaan ini muncul lagi,,

"siapakah saya untuknya..?? adakah saya di hatinya[saat ini]..??"


Kani menutup Plannernya,, melemparkannya ke sisi  kasur,, lalu direbahkannya badanya.. menatap langit- langit kamarnya.. tanya di hatinya masih mengganggu..tak terjawab..!!

Kani benci malam hari.. Kani selalu ingin cepat melaluinya..dipejamkan matanya meski belum mangantuk.. berharap segera pagi dan kembali bertemu Hari..

***

Kanira,, bermain api dengan seorang pria yang tidak "available".. seorang pria yang beristri.. yakini saja ada cinta diantara mereka.. tapi tiap kali si-Pria bersama istrinya maka,, sekejap ia akan melupakan keberadaan Kani..

entah dimana awal kisah terlarang ini,, 
tiba- tiba saja.. .. ..
begitu saja.. .. ..

" silahkan masuk Kani.." dengan manis Hari membukakan pintu mobilnya,, Kani senyum tersipu.. hal- hal kecil ini yang membuat Kani akhirnya luluh pada Hari..

" kemana kita..??" tanya Kani.. Hari sengaja merahasiakan kemana kali ini mereka akan "bersembunyi"..

" tebak dunn Hon.." jawab Hari dengan senyum nakal..

" ahhh aku mana tau Mas..!! yang pasti tempat yang jauuhhh bahkan sangat jauh dari keramaian,, bukan mall yang pasti ..!! iyaaa khaann??!!!"

di mana tempat yang memang "baik" untuk mereka menghabiskan waktu bersama.. melepas rindu sehari,, saling menggenggam tanpa ragu.. tempat dimana tidak ada yang mengenal mereka,, baiklah,, tempat tidak ada yang mengenal Hari,, toh Kani is still "available" khan??!!  maklum hubungan mereka memang terlarang..

" hmm.. bosen sey,, Hon.. jauh- jauh gitu cuma buat makan.. kalu kamu memang mau ke mall,, boleh aja.." jawab Hari ringan,, santai..

" serius..??!!!!" Kani terperanjat kaget mendengar jawaban Hari..

" yup.. why not?!!!" sambil melihat wajah kekasih gelapnya ini,, Hari membelokkan mobilnya menuju mall terdekat.. yaa.. worry memang,, alih- alih ada teman istrinya yang melihat dia berduaan dengan perempuan lain,, tapi bahagia di balik wajah kaget Kani membuat luruh hati Hari..

" yakin mas..??!! nanti ada yang kenal kamu gimana..??" justru Kani sangat- sangat menjaga kerahasiaan hubungan ini,, bagaimana tidak,, setengah Hati dan hidup Kani sudah untuk Hari.. kalau saja istri Hari tau tentang ini,, pasti berakhir pula cerita-cinta ini..

" sekali- sekali Hon.. santai aja yaa..." didaratkannya ciuman lembut dikening Kani.. Hari memang pria romantis,, Kani suuukaaaaa itu!!

***

sluuuurrphhhh...

Kani menyesap teh hangat dari Mug bergambar beruang POOh,, duduk berselimut di sofa sambil menonton DVD "Step-Mom" bersama Madi,, teman,, sahabat,, pacar.. oopppsss mantan pacar sekarang.. hehe.. kaka,, ayah,, tukang ojeg,, samsak.. ahhh... Madi sudah terlanjur jadi apa saja.. semua hal untuk Kani..

Cinta pernah ada antara Kani dan Madi,, tapi ... ... ... memisahkan mereka [cek http://www.4shared.com/file/52031055/7c848047/Kahitna_-_Engga_Ngerti.html?err=no-sess],, 
dengan tangis bombay.. penolakkan,, penafian..yang cukup lama,, akhirnya mereka kembali dekat dan berbesar hati,, bahwa kisah mereka tidak akan berujung.. jadi.. menjadi "segalanya" bagi satu-sama-lain tanpa cinta adalah keputusan terakhir mereka..

" soo... whats new Ni..??!!" Madi mencoba mengorek cerita-cinta-terlarang Kani..

" yaa gitulah ka... kaka duluan degg,, bercerita tentang "perempuanmu"..!!"

" ahhh ga ada yang baru,, we still in love.. hehehhe..."

" baguslahhh... akhirnyaaaaaa....!!!"

" kok sinis gitu ih.. cemburu yaa..??!!" goda Madi..

" najisss ih.... no way..!!"

" soo... cerita dunn,, kalu ga aku pulang ney,, ngapain coba di sini nemenin anak cengeng nonton film cengeng juga... eughhh..!!!"

" hmmm apa yaa...masih tetep terlarang.. masih tetep sembunyi.. masih tetep menyakitkan... masihhh tetep.."

" stoopppp ahhh.. itu sey aku jg uda tau Oon ahh..!! yang baruuu..!!! tadi jg aku khan nanyanya Whats New..!! bahasa manusianya Apa yang baruuu..!!!" potong Madi yang mulai kesal..

" hmmm...kaka ney,, uda muncul tiba-tiba dirumah aku ,, maksa lagi yaa aku buat cerita..!!"

" biarinnnn yeee...!! aku ambil kue ya Ni..." Madi beranjak dari duduknya berjalan menuju dapur..

" sekalian dun ka,, tambahin ney teh aku uda mau abis,,," sambil disodorkannya Mug POOh itu..

" hahhh.. dasar pemalass..!!!" diambilnya mug dari Kani..

tak lama Madi pun kembali,, kali ini dia memutuskan untuk duduk lebih dekat dengan Kani..

" kangen.." bisik Kani,, sambil menyandarkan tubuhnya pada tubuh "besar" Madi..

" hahahhaha... makanya cerita dunn jelekk..!! i'm here for u anyway.."

" yaa aku sey selalu saja bingung dan kehilangan dia tiap mlm hari ka.."

" Kani kehilangan Hari di malam hari... hahahhah.." goda Madi.. 

PLOK..

dipukulnya Madi keras- keras..!!

" yee... lanjut dek..!!"

" yaa konsekuensi aku sey,, wong aku jalan sama pria beristri.."

" aku khan uda bilang sama kamu,, udahan aja kalu kamu memang ga nyaman sama dia..!!"

" are u kidding me ka..?? separuh Hhhidup.. Hhatiii... aku uda buat Hhhaariii...."

" huh biasa aja huruf H nya dodol..!!"

" oia.. kmrn tuh pulang kantor,, kita jalan dannnn kita jalan ke mall.. percaya ato ga.. tangan aku pun dipegangnya ka..!!"

" wow.. kalian ga takut ada yang liat..??!!"

" takut sey,, aku jg bs ngerasa genggaman dia ragu.. tapi meskipun gtu aku bahagia,, at least.. aku bisa mengayunkan tangan kami saat kami berjalan... hahaha... kaya anak ABG ga sey aku ka..??!!!" Kani pun memeluk Madi tanp aragu,, saking senangnya..!!

" yayayya.....apa sey Ni yang bikin kamu tetep ada di hubungan seperti ini..??" tanya Madi heran,, karena tau benar ada banyak pria lajang yang seiman mengejar Kani diluaran sana..

" hmm... knp kaka yang justru nanya ini sama aku ya.. padahal aku pengen banget Hari tanya ini sama aku..."

" yawda jawab aja sey..!!" Madi mulai gemas,, Kani tidak pernah langsung menjawab pertanyaannya..

" as u know.. dia ga punya anak.. dan aku pengen kami punya anak ka.. just it..!!"

" hmm... kamu yakin istrinya yang gabisa punya anak.."

" sangat..!! dan dia'pun selalu mengeluh,, kalu istrinya bukan istri yang baik ka..!!"

" Ni.. bukan teritori kita untuk ikut menilai sang istri..!! plisss..!!"

" iyaa sey... hmm...."

mereka'pun lama terdiam,, terhipnotis film yang menceritakan Julia Roberts menjadi Istri muda.. [cek http://www.imdb.com/title/tt0120686/]

" sekarang kaka dun yang cerita,, aku khan uda..." pinta Kani..
" hmm.. apa yaa.. sejauh ini,, memang Jena baik.. tapi liat aja sama kamu,, ada ga dia SMS aku drtd kita bareng2..??"

" hmm ga ada sey.. tapi toh aku jg ga di SMS Hari.."

" haloooo dear.. Hari punya istri aja.. Jena is mine,, only me..!!"

" ya.. lalu... hmm... mungkin dia sibukk..."

" klasik ahh dek..!! dia memang ga care,, ga terlalu care maksud aku.."

" iyaalllaahh...!!!" jawab Kani mantap..

" kok iyalah sey Dek..??" tanya Madi heran

" iyaa dunn,, ga ada di dunia ini yang care nya kaya aku,, Kanira..!!"

" hahahha... dodol..!!"

" biarin.. hmm tapi meskipun gtu kaka tetep jalan sama dia.. apa yang bkin kaka tetep bertahan..??"

" membalikkan pertanyaan ney dek..."

" hahahha... jawab ajalahhh,,, uda idungnya besar cerewet laginey laki- laki..!!"

" yee... Jena,, taat beribadah Ni.. dia rajin banget ke gereja..dan aku yakin,, perempuan yang taat adalah perempuan terpuji.."

" hmm.. berattt ah.. tapi diakhan ga cantik- cantik amat kaya Ciwi.. ur another girl ka.."

" hei dodol.. cantik tuh lama- lama luntur... tapi kalu taat sama agamanya.. insyallah..hehehhe..."

" dosa lhooo bercanda bersama insyallah.. thats mine..!!" Kani selalu marah kalu Madi menggunakan kata- kata islamic untuk bercanda..

" iyaa maaf cantik..."

" huh terdengar bullshit ka.."

" iyaalahhh...!!!"

hahah..hahaha..hahaha...

tawa mereka pecah di tengah malam..
sungguh indah kedekatan mereka sekarang,, bahkan tidak sedekat ini ketika diantara mereka ada cinta..

hufftttt....

the power of friendship.!!

***

kadang dalam kesendirian Kani berpikir,, sampai kapan hubungan ini akan berlangsung..?? mau dibawa kemana pula..?? mungkinkah Hari menjadi miliknya "seutuhnya"..?? ato sudikah Kani diduakan..??  ato memang harus Kani yang mundur..?? ato bahkan Tuhan harus memanggil salah satu diantara mereka.. hanya agar cerita-cinta ini berujung..??

hmm... entahlah.. Kani'pun tidak berani menanyakan hal ini pada Hari,, takut menghadapi kenyataan..!! bagaimana jika ternyata Hari ingin menyudahi saja.. karena bagi Hari,, Kani hanya.. .. .. mm.... entahlah...

***

" ehm..hai Dek.. ehm..aku ehm..kerumahmu yaa..?!!" suara Madi terdengar sedikit serak..

" yayaya.. terserah kaka degg.. toh aku ga ada rencana kemana-mana kok.." jawab Kani lesu..

" okaiii..ehmm.. bukain pintu dun..!!" pinta Madi..

" hah..?? emang uda sampe..??" 

" iyaaa.. ehm.. hehehhe..."

" kebiasaan ney makhluk,, sok-sok'an minta ijin,, padahal dia uda ada di depan rumah...!!"

" ehmm hehhe,, biar ahh.. ayooo dunn.. !!"

" iyaaa...!!" Kani berjalan menuju pintu,, dibalik pintu,, dilihatnya seorang Pria ganteng yang pernah mengisi harinya.. pernah ia cintai dengan seluruh dunianya.. hmm... mengapa harus keyakinan memisahkan kita..!! hati Kani menjerit..

" heh dodol.. ehm... aku dateng tuh senyum kek,, peluk kek apa gitu.. malah ngelamun..!!" Madi memebuyarkan lamunan Kani..

" hah.. eh.. iyaa.. masuk yoo..."

cup...

Madi mendaratkan ciuman lembut di pipi kanan Kani..

" kok kamu keliatan lesu dek..??" tanya Madi..

" iyaa ka... aku bbbiiiingung..!!"

" Hari lagi..??" tebakkan Madi memang jitu..!!

" yup..." 

" kenapa lagi..??"

" sampaiiii kapan kami begini..??" Kani menyodorkan segelas es-teh-manis kesukaan Madi..

" semua ada ditangan kamu dek..!!" jawab Madi seraya melepas jaketnya..

" ya.. i know..!! tapi tetep aja aku bingung ka.. hati.. hhhhaatiiii....!!"

" hahahha... kumat norakkanya..!!"

sluppprhrhhhh.. 

Madi menyesap teh yang disediakan Kani..

" tanya aja sama Hari,, mau sampai kapan kalian begini,, hubungan yang ga berujung..!!"

" hmm..." Kani makin murung..

" kamu maunya gimana..?? mau di duain..?? are u sure will happy..??"

" ga..!! ga jadi yang ke dua.. no way!!"

" jadi kamu tega nyuruh dia cerain istrinya..??"

" harus,, hidup pilihan..!!" jawab Kani tegas.. tapi ada takut didalamnya

" gimana kalu ternyata Hari memilih istrinya..??"

" ga tau.. huh..." Kani membenamkan mukanya kedalam bantal..

*** 

Hari ini sengaja Kani meminta ijin dari kantornya.. Sakit-Langganan-wanita.. sengaja pula semua ponselnya dimatikan.. ingin rasanya sehari saja menjalani kehidupan "normal"nya.. tanpa Hari..!! 

Kani ingin mengistirahatkan hati dan dirinya sejenak dari hiruk-pikuk percintaan terlarang..

Kani juga ingin tahu,, sejauh mana ia merindukan hadirnya Hari di hari- harinya..

damaiii...

tenang...

hmm...

Kani juga merindukan jajan dipinggir jalan.. selama dekat dengan Hari.. sekitar 18 bulan ini.. Jajanan pinggir jalan hampir tidak tersentuh Kani,, bagaimana.. Hari orang yang sangat higienis,, terlalu banyak  syarat hanya untuk makan..!!

akhirnya Kani memutuskan untuk berjalan keluar rumah.. melangkahkan kakinya untuk melahap sea-food pinggir jalan yang terletak 100 meter saja dari rumah kontrakan Kani..

" back to basic.. just for while.."  Kani pasang status di akun facebooknya..

***

sesampainya dirumah,, Kani mengaktifkan ponselnya.. selang beberapa detik saja beberapa pesan singkat langsung masuk.. SMS Hari mendominasi.. tapi  Kani ga mau ambil pusing,, kembali dimatikan ponselnya tanpa membaca satupun dari pesan itu..

selepas solat isya,, Kani sudah menyiapkan DVD Marley n Me yang dipinjamkan Madi.. tapi tiba- tiba saja terdengar suara pintu rumahnya diketuk..

"ga mungkin kaka deg.. sejak kapan dia ketuk pintu" Kani berbicara dengan dirinya sendiri.. sambil melangkah menuju pintu.. dan.. dibalik pintu berdirilah Hari..

" kamu sakit Hon..??" tanya Hari cemas..

" hmm... ga kok.. eh iyaa... " jawab Kani .. ragu.. kaget...!!!

" ke dokter yuk..." Hari memegang kening Kani..

" aku bukan sakit demam kok..!!" Kani menepiskan tangan Hari dari keningnya..

" jadi,, kenapa ponselnya mati seharian ini..?? aku kwatir..!!"

" ga apa- apa.." Kani menunduk,, mencari alasan tepat..

" marah sama aku Hon..??" selidik Hari..

" ga.. mm... mm..."

" ada yang mau dibicarain sayang..??"

" ya.." jawab Kani pelan.. terdengar tidak yakin,, tapi harus.. kapan lagi.. mungkin ini sudah saatnya..

" ok.. aku tunggu kamu ganti baju.." Hari pun memutarkan badanya mengahadp kepagar.. Hari memang tidak mau berduaan saja di rumah Kani,, selama ini pun dia belum pernah masuk.. paling hanya di depan pintu..

Kani pun menuruti perintah Hari,, seperti dihipnotis saja..

" kamu yang pilih tempat yaa Hon.." Hari membuka perbincangan,, karena sedari tadi mereka diam saja...

" kamu aja deg mas..!!"

" hmm.. ayoo lah Honey,, tempat yang bikin kamu nyaman buat bicara.. pasti kamu yang tau.. dan.." pembicaraan Hari terpotong karena ponselnya berdering..

my wife..

caller id nya menerangkan kalu istri Hari yang menelpon.. Hari melirik Kani yang sudah pasti tidak suka.. lalu ia pun hanya memijit tombol silent lalu menyimpan kembali ponselnya..

" kita ngobrol disini aja deg mas..."

" dimana..??" Hari celiangak celinguk mencari tempat yang Kani maksud..
" ehmm... di mobil aja..!!!"

" ga ahh Hon.. okaiii disitu aja tuh... " Hari menunjuk sebuah Resto entah berantah namanya..mungkin saja resto ini tidak enak,, karena sepi.. sangat.. tapi cocoklah buat berbincang..!!

" hmm... as u wish mas..." 

***

sepulangnya berbicara dengan Hari,, bukan jawaban yang Kani dapat,, justru kebingungan dengan tingkat yang lebih tinggi lagi..!! hmm...

bagaimana tidak,, Hari tetap keukeuh ingin mereka bersama.. ingin juga mengajak Kani ke jenjang yang lebih serius lagi,, dengan alasan dia ingin sekali punya keturunan..

" Bella ga bisa hamil Hon.. aku juga manusia biasa yang ingin punya keturunan.. penerus apa yang aku cari selama ini..."

" ya.."

" as u know Bella juga uda kasih aku ijin kan sayang.,, buat aku nikah lagi... tinggal nunggu waktu yang tepat buat bilang kalu orangnya itu kamu.. dan sudah..!!"

" hmm.. tapi aku ga mau jadi yang kedua mas..."

" Kani,, kamu yakin kalu kamu jadi dengan aku,, kamu akan setia..?? akan mengurus aku disaat aku sakit nanti..??"

" kok kamu nanyanya gitu sey mas..??!! emang aku ney ga keliatan setia selama ini..?? aku yang selalu saja kamu lupakan saat kamu sama Bella..!!"

" bukan gitu sayang,, tapi kamu masih sangat muda..!! cantik.. lembut... aku takut kamu akan ninggalin aku waktu aku sakit nanti... kamu khan tau,, rumah tangga aku ini ga normal.. Bella selalu saja berpergian.. bahkan saat aku sakit dan harus operasi,, dia malah pergi ke singapore.."

" aku bukan Bella mas..!!" singkat Kani..

" tapi kamu sangat muda.. sepuluh taun kedepan kamu akan sangat cantik sedang aku akan semakin tua.."

" mas.. kita hanya beda sepuluh tahun.. aku 25 tahun dan mas 35 tahun..!!"

" iyaa sayang.. tapi aku takut.. nanti aku gagal sama Bella.. lalu aku gagal juga sama kamu..!!!"

" mas.. egois banget ya... kamu selalu ingin dalam keadaan safety.. tidak ingin sakit dan mengambil resiko.. kalu memang mas ga yakin sama aku.. biar aku yang mundur..!!"

" bukan gitu Hon........"

" ahh sudahlah mas... toh mas juga ga percaya apakah aku ini bisa menjalankan peran ku sebagai seorang istri kelak.."

" Hon,, pikirin lagii yaa.. kita kasih waktu buat aku berpikir dan kamu juga... aku sayang kamu.. sangat...!!" Hari memeluk lembut Kani.. dan Kani'pun luluh lagi... :)

***




seorang perempuan,, jadi dinilai "kePerempuaNanya" dari banyak sisi.. 

ada yang menilai dari "Fungsinya" sebagai perempuan.. 

"Peranannya" sebagai perempuan.. 

atau bahkan dari Taat atau tidaknya perempuan tersebut pada Tuhan..

huuffttt...
para Pria seperti apa yang berani memberikan penilaian begini,, "mengotak-ngotakkan" Perempuan menjadi apa yang mereka harapkan..!!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

mushola kami doa kita

CURahan HATi yang NYEleneh..!! --» CURHAT NewYearEve..

cinta terakhir - anang syahrini.. :)