ur love,, is the rule or exception....?

cinta mu,,

peraturan...
atau...
pengecualian...???



hmm.. ihihiwwwww.... bercerita tentang  ini membuat ku tertawa sendiri,, ingin rasa nya kembali menjadi ABG yang haus akan mimpi- mimpi..

***

menunggui anakku bersekolah,, Tuhan,, ga ada kata2 yang sanggup mewakili perasaan ku saat melihatnya duduk di bangku,, melipat tangan nya... hehehe... dia hanya anak perempuan 2 tahun 8 bulan...!!! so amazing...!!! ( alhamdulillah... )

dia sekolah 2 jam lama nya,, cukup banyak waktu untuk menyambangi mall dekat sekolah nya,, sekedar meng up- date diri.. hihi...

suasana natal sudah cukup kental di mall ini,, atribut- atribut natal mulai dari pohon dan hiasan nya.. kursi goyang untuk " kakek jenggot yang punya banyak coklat" .. warna merah dimana- mana... kapas- kapas yang memaksa kita untuk membayangkan " White Christmas" hahahha.... aku suka suasana mall menjelang natal.. serasa di film home alone...!! ahaaayyy....

tenant- tenant yang menjajakan gift pun berlomba memajang pernak- pernik unik untuk natal.. hmm... mata ku tertuju pada sebuah gift shop,, dulu ini adalah toko favorite aku dan  my beloved husband saat kami masih pacaran.. Abdi lelaki yang romantis..!! banyak pernak- pernik yang dibeli nya dari toko ini,, dalam rangka give me a little surprise..!!


ada sebuah hiasan,, hmm.. sayang aku tak tahu nama nya,, dan semoga saja aku bisa mendeskripsikan nya hingga terbayang oleh kalian.. hiasan yang berebentuk seperti lampu bohlam,, yang di isi air.. didalam nya ada sebuah rumah kecil berwarna pink dengan dua beruang imut didepannya.. jika hiasan ini di goncang,, akan ada banyak kertas warna- warni yang bergerak mengelilingi rumah dan beruang itu,, bayangkan saja salju tapi berwarna...

hmm.... so cute...!!

***

" ka... jadi Na tuh suka banggetttzzz degg ma tuh film,, sampei2 apa yang ada di film ntu,, pengen banget kejadian sama aku..." ucap Narin berapi-api

" haha... emang film apa an sey..?? segituh nyaahhhh....!!!" jawab ku sambil memotong sayuran,, hmm.. hari ini aku memasak sayur asem untuk lelaki ku.. hihi.. Abdi begitu menyukai sayur asem...!!

" hmmm film korea gtuh ka judul nya,, susssaaahhh degggg....!!! lidah aku aja keceletot mulu bilang nya..." 


" yeee... lolo ahhhh...!!!! jadi what best part from that film..??"


" hmm... banyak ka... hehehhe..." jawab Narin yang tengah asyik bermain dengan Kei,, dia membantu ku menjaga Kei selama aku sibuk memasak.

" tell me.... satu ajjaahhh yang kamu pengen banget terjadi sama hidup kamu....." penasaran juga aku,, hehehe

" hmm... apa yaaa.... hmm... di film itu,, laki- laki nya pergi ke luar negeri buat urusan kantor nya,, cerita nya ntu laki- laki tuh dokter dan dia pergi buat ikut seminar...." jelas Narin.

" ooo... jadi kamu mau punya pacar yang dokter gtuh..?? hmm... sayang Na,, temen2 nya ka Abdi banyak nya Lawyer bukan dokter...."


" hahahaha... bukan ka...!!! bukan itu best part nya...!!!!" tukas Narin

" lhaaaa... jadiii apa dunnn???"


" aku belun selese juga cerita nya kaka udah maen menarik conclution ajah....!!!!!"


" hehehe... soowyyyy... so next..!!!"

" si laki- laki itu khan pergi berdua sama temen ato sahabat laki- laki nya gtuh... ahhhh pokok nya singkat cerita,, dia beliin oleh2 buat si perempuan yang lagi sekedar deket sama di dokter ini..." Narin terdiam cukup lama karena Kei mengajak nya berbicara,, msekipun aku tau Narin tidak begitu paham maksud Kei,, hihi bahasa anak perempuan ku itu belum terlalu jelas,, bahkan Abdi,, ayah nya terkadang juga tidak mengerti... ahhhhayyyyy,, cuma aku saja yang dapat berkomunikasi lancar dengan bayi kecil ku itu...

" sekedar deket tuh gimana maksud nya Na..??" tanya ku

" yyaaaa gtuh ka... deket ajah,,, ga ada status dan komitmen apa2..."


" semacam TTM gtuh Na..??"


" yaaa apalaaahhh nama nya di jaman kalian...!!! hihihi... TTm sey uda ga dipake di jaman aku ka...!!! hahahhahaha" jelas Narin

" kurang ajjjarrr emang setua apa aku Na...??!!! tapi yang penting maksudnya itu khan...???"


" iyaaa.... hehehehhe" jawab Narin yang masih saja terkekeh...

" trussss bu....???"


" sampe mana yaaa ka...???"


" yeee... ampe oleh2... duggg yang tua siapa yaa... yang pikun siapa...!!!" goda ku.

" hehehhee.... hmmm...." Narin diam cukup lama....

" holaaa.... ada Narin yang tukang khayal...??" aku menggoda Narin yang terlanjur asyik dengan khayalan nya sendiri...

" hihihi... yaaa jadi dokter itu akhirnya bawain si TTm nyah itu hiasan ato pajangan ato apalah nama nya itu... yang itu loohh ka.. hiasan yang berisi air,, trus kalu di kocok2 tuh tar ada salju pura2 di dalam nya..."

" hah..???? ga ngertii Na...!!!!"


" yaaa gmn yaaa aku ga bs jelasin nya... hmmm... pokok nya sejenis hiasan,, sarang debu laahhhh kata ka Abdi mah... "

" hihihi.... sekarang dia bilang hiasan itu sarang debu..!! tapi gitu2 dia suka hiasan lo Na,, dulu dikosan nya banyak hiasan Spiderman,, sekarang aja uda nikah aku melarang manusia laba2 itu ada dirumah kami,, hehehhehe..."


" oia ka... diggg egois si kaka...!!!"


" hehehe... dikit Na,, janji nya nanti kalu kita punya anak cowok,, baru hiasan manusia laba- laba itu akan Abdi wariskan di kamar anak leleki kami..."

" hmmm so sweet...!!!!"


" amien.... lalu lanjutkan cerita mu Na...!!!"


" bentuk hiasan nya ka...??"


" iyaaa....."

" jadi bulet ka kaya bohlam,, trus diisi air,, di dalam nya ada sebuah bangunan bisa rumah,, menara eifel,, liberti,, ato apalah,, tapi aku belun pernah liat borobudur ajah ka... hihihi"


" maksudnya Na..??"


" yaa jadi bangunan di dalem hiasan yang gtu tuh ga ada borobudur,, cuz diumpamain itu tuh bangunan yang bersalju,, jadi bangunan dalem hiasan2 itu tuh yang ada nya di luar negeri..."

" oo.... trus yang aku ga ngerti,, yang kamu mau apa dari film itu..??"


" yaaa aku mau ajah ka,, kalu ada lelaki yang kasih aku hiasan kaya gtu,,, huuuu sooooo sweettt...!!!!"


" hahahhaha... tinggal beli aja ih... gift shop banyak...!!!"

" beddddaaalllaahhhhh ka....!!!!!!"

***

ini hari jumat,, seperti biasa aku mengantar Kei sekolah,, dan itu berarti aku punya 2 jam lagi tanpa tau harus berbuat apa,, kalu ku pakai untuk melihat Kei di kelas,, itu hanya akan membuat Kei menghampiri ku lalu akan butuh banyak waktu lagi untuk membujuk nya masuk dalam kelas..

yaa mall jadi tujuan untuk kembali meng'up-date diri...hihihi... sekalian menikmati suasana natal... hehehhee...

kali ini ada Santa yang berkeliling membagi- bagi kan cokelat pada anak- anak yang dilewati nya,, hihi... nice ...!!! berharap aku menjadi kecil lagi.. xixixiixix....

kembali aku melewati gift shop itu,, dan melihat hiasan berwarna pink yang tempo hari kulihat,, hmm... aku langsung teringat dengan Narin,, mungkin hiasan ini yang dimaksud olehnya,, hmm... aku pun menghampiri toko itu,, sekarang hiasan itu dipajang di display depan pintu,, hingga dengan mudah aku memandanginya...

aku masuk dan mengambilnya,, mencoba mengocok nya,, hehehe itu bahasa Narin,, aku lebih suka dengan bahasa mengguncang nya... dann YUPH,, kudapati salju- salju palsu itu mengitari rumah mungil di dalam nya.. lucu,, sangat...!!!

aku pun jadi berpikiran,, mengapa aku tidak membeli nya untuk Narin,, yaa.. sudah lahhh... tapi  begitu aku bergerak sedikit,, ternyata hiasan seperti itu ada dua,, yang satu beruang nya duduk berpelukkan sedang yang satu berdiri tapi tangan mereka saling berpegang erat,,,.... hmmm.... aku jadi bingung.....!!!!!

cukup lama aku bimbang memilih,, kata orang aku adalah tipikal oarang yang tingkat keragu- raguan nya tinggi...!!! bahkan saat memutuskan menerima Abdi sebagai suami,, butuh waktu yang cukup lama menggantungkan permintaan nya,, dari 5 tahun berpacaran,, ditahun kedua,, Abdi sudah meminta ku untuk menikah dengan nya,, tapi 4 tahun kemudian aku baru mengiyakan pinta nya,, itu pun atas saran seorang teman yang punya six-sense....

" kalu suatu saat dia meminta mu pada orang tua mu,, berarti dialah jodoh mu.."

hahahhaha... dan memang Abdi meminang ku dengan cara memintaku langsung pada papa dan mama... hhohoho mungkin dia lelah juga menunggu 4 tahun... hihii,, maaf sayang,, IPOPEPU...!!!

***

" Na.. kerumah yaa sebentaran aja.." aku menelpon Narin..

" tapi kaa.. aku mau berangkat latihan basket ney,, ini khan hari jumat...!!!"


" sebentaran ajah koq... aku ga bakal minta tolong jagain kei,, wong ada Ka Abdi dirumah... hehehhe"

" yawda deggg ka... tapi aku ga bakal lama ga apa- apa yaaa..."


" iyaaa Na..."



berselang beberapa menit,, Narin sudah mengetuk pintu rumah ku...


" assalamualaikum ka...." Narin pun mengendap masuk dan menghampiri ku di dapur, tengah membuat kan susu untuk Kei.

" kumsalam Na,, tar yaaa.... aku buat susu dulu... "


" iyaa kaa...!!" jawab Narin seraya menarik kursi dekat lemari es.

" Na.. kamu liat rambut ka Abdi tah..??"


" baru potong ya ka dia..??"


" hmm... iyaaa Na,, asal kamu tau Na,, Abdi susah banget suruh potong rambut..."


" hahaha... dari dulu ngeluh nya itu mulu ka...!!!"

" khan kamu tau Na,, Abdi adalah pengecualian dalam hidup aku..."


" maksudnyah bu...???" tanya Narin heran...

" dalam peraturan kehidupan percintaan aku,, lelaki botaklah yang aku mau,,  tapi pria berambut lah yang justru aku nikahi,, itu adalah sebuah pengecualian.... hehehhehe...."


" belibet dasar.....!!!!!"

" hehehhe.... kaya ini Na,, aku membelikan mu hiasan bohlam air seperti dalam film mu itu...."


" haaaaaaa.....??!!!!!!!!" Narin berteriak sejadi nya....!!! hingga membuat Abdi yang tengah menggendong Kei menghampiri kami..

" aku membelikan mu sarang debu,, tapi Abdi menyukai nya,, ini sebuah pengecualian lagi Na hehehhe..."



" kenapa bun....??" tanya Abdi padaku..

" hihihihi ini ka,, aku dapet hiasan yang aku mau banget dari bundanya Kei,," Narin menjelaskan pada Abdi kenapa dia berteriak...


" ooo... yaaa dia pun menyimpan nya satu yang seperti itu di sebelah foto kami,," terang Abdi seraya mengambil botol susu dari tanganku dan diberikan nya pada Kei...

" jadi kaka juga beli....?? sama ga...??" tanya Narin..

" hmm... punya kami beruangnya sedang berdiri dan berpegangan tangan dengan erat..." jelas Abdi

" kenapa pilih yang itu ka...??" tanya Narin...

" itu pun melalui proses pemikiran yang lama Na.." jawab ku sambil menghampiri my beloved Abdi..

" aku membantu nya memutuskan mana yang harus kami pilih untuk kami berikan pada mu dan kami letakkan.. aku memilih yang berpegangan tangan,, karena saat kencan pertama kami,, kami pergi nonton dan Bunda Kei ini jatuh cinta pada ku saat aku menggenggam tangan nya dengan erat..." Abdi bercerita sambil menggenggam tangan ku,,

huh... aku saja tidak ingat cerita itu,, lagi pula tadi saat dia memutuskan memilih yang ini hanya beralasan karena warna pink nya tidak terlalu banyak... xixixiixi




ini lah mengapa aku selalu bilang kalu Abdi adalah lelaki berambut dan romantis,, dia benar- benar pengecualian untukku...

semua kata cinta untuk mu ayah Abdi....
untuk genggaman erat mu yang telah membawaku kedalam cinta yang indah ini...

trims tuhan,, trims teman peramal... hehehhehe













love u Keis,,
dan
 setiap hal yang menjadi inspirasi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mushola kami doa kita

cinta terakhir - anang syahrini.. :)

CURahan HATi yang NYEleneh..!! --» CURHAT NewYearEve..