benciiiiiiiiii setengah mati....!!!

Botak...!!!
seakan jadi stigma tersendiri,, atau hmm... lebih tepat dibilang standardisasi untuk laki- laki ingin jadi pacar Rona Verina..

ga itu saja,, syarat yang bersifat lahiriah lain nya juga menjadikan Rona seorang yang Picky a.k.a pemilih..

laki-laki itu harus lebih tinggi..
berbibir tebal..
hitam,, ooopppssss... berkulit gelap saja cukup..
gempal,, enak khan kalu di peluk...??!!
dan banyak lagi.. banyak lagi... =)

bahkan baru- baru ini dia menambahkan " harus berkacamata" dalam daftar aneh nya itu...
ckckckck...!!!

***

" abdi,, anak 2002 itu..??? yang nyeleneh..??" tanya Rona pada Rifky,, sahabatnya di kampus.

" iyha,, dia khan jadi koordinator acara buat Ospek taun ini.." jawab Rifky.

" ih.. bakal kacau tuh Ospek...!! gmn sey koq dia yang jadi koordinator acara nyah.. huh....!!!!" sanggah Rona sambil mencak- mencak..

" lagian koq segitu benci nya Na ama Abdi..??" tanya rifky heran..

" GOD.... khan lo yang cerita gimana kelakuan nya dia,, gimana dia ke cewek lahhhh.. dan u know,, i hate his hair.. soooo much...!!!"

" tapi dia itu baik koq kalu jadi temen... gw aja deket koq ma dia.."

" hah... itu khan lo sama- sama cowo....!! lo lupa cerita paan sama gw tentang kelakuan minus nya dia bersama para wanita... huh... hate him so much...!!!"

" yee.. mank cerita paan yha gw..??" Rifky balik bertanya,, karena melihat Rona yang sangat kesal dengan percakapan tentang Abdi...

" ammpuuunnn...!!! lo mau gw cerita ulang...!!!! ntuuu loohh... ahhhh gtuh lahhh... sebenernya juga gw ga inget2 amat sey kelakuan dia gimana.. yang pasti,, ngeliat wujud nya aja uda bikin ilfeel...!!! aaarrrggghhh... benci gw ma dia...!!!!" saking kesal nya Rona menginjak2an kaki nya ke tanah...

" Tenang buuu.... sabar...!! kita khan cuma bahas Ospek aja...." Rifky coba kembali ke topik pembicaraan seraya menepuk kaki Rona.

" hah.... saking benci nya gw ma dia jadi lupa daaggggg kita mau bahas ospek,, lo sey pake bahas2 dia... siapa nama nya...??!!! Abdi.... 2002 yang ga lulus.... yang gondrong ga jelas..... yang punya bibir tipis kaya cewe..!!!"

" heh.. tunggu2.. koq lo segituh hapal nya tentang dia..??" rifky penasaran.

" iyaaaaa lahhhh lo tau khan kalu gw bennnnciiiiiiiii setengah mati ma dia.... pokok nya benciiiii benciiiiii....!!!! hah...!!!"

" hmmm... ati2 buuu... kalu benciiii jangan segitu nya juga.. tar jadi suka gmn...??"

" hah... amit2..... suka ma manusia begitu..... jangan sampe yhaaa Allah....!!!!"

" yaaa tapi lo tau khan gmn crita tentang sekolah yang lo benci dan ternyata lo malah masuk sekolah2 itu... kaya sekarang...."

"sudah lah...!! back to the topic..............." Rona tersadar akan2 sumpah serapah nya di masa lalu.... dan mengalihkan pembicaraan....

***


" neng.. neng...." goda lelaki dari dalam mobil sedan tepat di belakang Rona. Rona lagi nunggu Arif, sahabat laki2 lain nya,, Rona memang ga punya sahabat perempuan. Rona pun menoleh ke arah panggilan itu,, lalu dilihatnya Abdi yang memanggil nya seraya senyum manis.

" ASTAGA...!!! mimpi apa gw ngeliat nih mahluk...!!!" ujar Rona dalam hatinya,, seraya mengambil seribu langkah suuuuppperrrrr cepattttt menjauh dari mobil yang berisikan Abdi.


Rip,, gw nunggu lo di depan gerbang aja,, ga jadi di taman parkir,, ada ayam gondring disana..

Rona mengirim pesan singkat a.k.a SMS pada Arif...



nape...?? siapa mank Na..??

balas Arif singkat



si Abdiiiiiii anak 2002 yang gondrong dan nyeleneh itu...!!! yang temenan ama si Rifky..


balas Rona berapi-api.



hahaha.. segituh nya Na... ok ok... tar lagi koq.. tar gw samperin lo...

balas Arif terkekeh.

***

disela- sela waktu menunggu mata yang ngantuk terpejam,, Rona pun teringat apa yang dikatakan Rifky,, kalu " kalu benci jangan segitu nya,, tar jadi suka gimana..."

hmm...
sebenarnya ini memang bukan pengalaman pertama tentang benci membenci dalam hidup Rona.. dulu,, sumpah serapah pertama nya adalah tentang sebuah SMA negeri,, letak nya berdekatan dengan Dira,, adik Rona bersekolah.. Rona memang dapat kesempatan untuk bersekolah di SMP Favorite,, letak nya pusat kota,, sekolah nya luaaaaaaaasss,, ada 4 lapangan di dalam nya,, lapangan basket,, voly,, dan 2 lapangan bulu tangkis indoor... ada 30 ruang kelas.. dan lain- lain yang membuat sekolah itu bergengsi dan bangga tentu nya bagi mereka yang bisa bersekolah disana.

Sedangkan Dira bersekolah di SMP yang biasa saja,, cluster 2,, dan disamping sekolah Dira,, berdiri lah sebuah SMA negeri yang pasti nya bukan SMA favorite

" sumpah yaaa.. tuh sekolah ga bangetzzz... ga banget laahhh... ga mungkin degggg gw sekolah disituhhh...!!!!"

itu ucap Rona dalam hati nya,, meskipun tidak pernah terungkap kan pada siapa pun,, hanya dalam hati,, tapi itu lah yang terucap setiap kali Rona menjemput atau mengantar Dira.

Dan Tuhan memang berkehendak lain,, NEM Rona tidak cukup bagus hingga singkat cerita Rona melanjutkan sekolah nya di SMU negeri yang berada di dekat sekolah Dira,, yang selama ini di bencinya.

***

" neng..."

seseorang dengan nama akun " orang ga penting " menyapa Rona di Chat Facebook...

" hi.."
karena tidak yakin siapa,, Rona membalas seadanya,, tapi di ingat2 tidak ada orang yang tidak dikenal nya di akun FB nya...

"pakabar?" tanya si orang tak dikenal.

" baik,," lalu karena penasaran sangat Rona pun membuka profile orang ini,, dan dilihat nya foto2..... dan WHATTTTT....... ini adalah Abdi...!!!!

" lagi apa neng.." tanya orang ga penting yang ternyata Abdi...

" hah mau tau aja lo,, ngapain lo ah nyapa2 gw.. sanah...!!!!" balas Rona kasar.

" yeee si neng marah2 aja.. khan kenal neng,, jadi harus nyapa dun..!!" abdi mencoba mencairkan ketegangan yang ada diantara mereka.

 tapi jangan harap Rona mau membalas nya...!!!!

***

semua terasa indah bagi Rona kala ia jatuh cinta pada seorang lelaki dengan semua kriteria lahiriah yang di syaratkan nya ada pada lelaki itu.. meskipun ternyata cinta itu bertepuk sebelah tangan.. atau terlarang.. atau apa pun yang justru membuat Rona cukup terpuruk.

hari- hari Rona tak lagi ceria dan Indah.. Arif pun sibuk dengan kuliah nya yang sudah berbeda jadwal dengan Rona.. Rifky pun sibuk dengan pekerjaan baru nya sebagai Lawyer..

Kini Rona hanya bertemankan seperangkat monitor,, mouse,, keypad,, dll... hanya depan computer...!!! skripsi yang menyebalkan dan ga selesai2 membuat Rona sedikit beraktifitas di luar rumah. Facebook tempat Rona bertemu teman2...

hingga akhir nya sapaan Abdi yang tidak pernah di gubris nya mulai di balas dengan kata2 yang baik. dan sangat sulit dipercaya,, akir nya Rona dan Abdi pun saling bertukar nomer Hape... ckckck.....!!!!

***

" halooo..... kang,, aku udah siap ney,, jemput sekarang yaaa...!!!"

" okai cantik... aku langsung berangkat ney..."

" ok ok .. ati2 dijalan nya..."

click...

telpon pun terputus...
itu tadi percakapan antara Rona dan Abdi,, sungguh Tuhan berkehendak lain,, Rona yang segitu membenci Abdi hanya karena dia berambut gondrong,, sekarang mereka bisa berteman dan RONA MAU KETEMU ABDI...????????

***

" hahaha aku tuh benci banget lagi kang sama akang,, rambut nya itu lhoooo aku ga suka banget laki- laki berambut gondring...!!!" ujar Rona pada Abdi.

" yha ampun segituh nya neng...!!! gimana dun aku ga suka botak...!!" tukas Abdi.

" hahahha... aku khan ga suka laki2 gondrong kalu buat pacar kang.. kalu sekedar temen aja sey ga apa2..." bela Rona.

" yakin neng kita cuma temen..???" goda Abdi.... seraya memegang tangan Rona....

" heheheh.. ga tau lah kang... amit2 kaluaku suka akang...!!! bukan aku banget lahhhh....." jawab rona yang juga menggoda Abdi,, lalu membalas genggaman tangan Abdi..

" yeee.... si neng,, aku mau koq neng kalu disuruh botak,, tapi kalu resepsi kawinan aja neng..."

" haaa... siapa yang mau kawin sama akang yeeee....!!!"

" hehehe terus gimana dun neng,, akang khan sayang sama neng....."

" hmm..... gimana yaaa... aku sey ga kang,, cuma seneng aja deket akang..."

" oowwhhhh... jadi aku sekedar pelarian aja buat neng,, iya... iyaaa... iyaaa......." goda Abdi sambil menggelitik Rona....

" hahha.. hahah... hahah.. kang udahan dunnn....!!!! geli nooooohhh..."

" biar.........."

lalu pertarungan geli menggeli itu berujung dengan mm... cium.. kissing lebih tepat......

" tuhan aku berciuman dengan pria berbibir tipis..... GOD... kill me NOW...!!!!!!!!!!!"

ujar Rona dalam hati.....!!!!!!










( "jadi jangan pernah benci apapun sebenci- benci nya,, ktia ga tahu apa yang tuhan takdirkan untuk kita... ehmm.. yang sedang- sedang saja.. biasa- biasa aja....!!!!")


LOVE U PALLS,,


this for YahBun.. =)













Komentar

Andika Winchester Saputra mengatakan…
"jadi jangan pernah benci apapun sebenci- benci nya,, ktia ga tahu apa yang tuhan takdirkan untuk kita... ehmm.. yang sedang- sedang saja.. biasa- biasa aja....!!!!")

fully agree...
me and someone have been there,...
hehehe..

Postingan populer dari blog ini

mushola kami doa kita

cinta terakhir - anang syahrini.. :)

CURahan HATi yang NYEleneh..!! --» CURHAT NewYearEve..